Lipstik Purbasari Matte Best Seller Review Hot Item

Rabu, 25 April 2012

Makanan Yang Membantu Cepat Tidur

www.akusehatlangsing.blogspot.com makanan sehat cepat tidur


Tidur yang berkualitas merupakan kunci utama untuk dapat berpikir jernih dan merasa rileks. Kurangnya waktu tidur bisa buat Anda merasa tidak bergairah dan tidak bersemangat, dan apabila tidak segera ditangani bisa menimbulkan penyakit yang mengganggu kesehatan fisik dan juga mengalami depresi

Jumlah waktu tidur yang berkurang bisa mengancam produktivitas esok hari. Jika Anda tak ingin menggunakan obat-obatan untuk membuat mata segera terpejam, solusinya adalah mengubah kebiasaan makan Anda.

Berikut adalah makanan yang dapat membantu untuk cepat tidur tanpa obat-obatan:


- Ayam
Ayam kaya asam amino triptofan yang membantu menciptakan ketenangan. Triptofan membantu otak membuat serotonin, suatu neurotransmitter yang diperlukan untuk tidur dan rileksasi serta melatonin, neurohormon yang membantu proses tidur.

- Kentang tumbuk
Ubi jalar dan kentang adalah umbi yang ramah bagi darah. Kedua jenis makanan ini tidak akan melonjakkan tingkat gula darah. Bahkan, ubi dan kentang dapat membantu menghilangkan asam yang menghalangi triptofan. Mengombinasi kentang tumbuk dengan susu rendah lemak atau mentega, dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

- Pisang
Pisang mengandung melatonin dan triptofan (yang diubah menjadi serotonin) untuk membantu Anda tertidur. Melatonin adalah hormon yang memberi sinyal pada otak bahwa sudah waktunya bagi tubuh untuk tidur. Daging buah pisang juga mengandung magnesium yang dapat meringankan ketegangan fisik dan stres.

- Susu
Ibu selalu memberikan anak segelas susu hangat sebelum tidur selama bertahun-tahun. Rupanya, susu kaya akan triptofan, yang dapat membuat tubuh menjadi rileks.

- Bubur gandum
Tidak hanya mengenyangkan karena penuh serat, bubur gandum juga dapat membuat Anda tertidur pulas. Bubur gandum merupakan sumber pangan yang mengandung melatonin. Semangkuk bubur gandum dengan susu hangat merupakan obat tidur alami dengan dosis ekstra.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: