Crystal X Murah Mengobati Keputihan Wanita

Selasa, 07 Agustus 2012

Menu Makanan Diet Sehat

menu makanan diet sehat


Menurunkan berat badan? Langsing? Punya Berat Badan Ideal? Bentuk Tubuh yang Bagus?

Apakah Anda ingin hal-hal tersebut? Biasanya hal-hal diatas dapat dilakukan dengan program diet. Tapi Anda bingung dengan makanan apa saja yang dapat menurunkan berat badan tetapi tidak mengganggu kesehatan Anda. Bener kan?

Memang tidak mudah untuk menentukan menu makanan untuk diet Anda karena diet itu tidak bisa sembarangan, perlu perencanaan yang matang dan persiapan mental yang baik. Terutama untuk menentukan menu makanan diet yang cocok buat Anda.

Menu makanan diet bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan tetapi juga harus tetap dapat memberikan vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh kita. Selain itu juga menu makanan diet harus dapat mengakomodasi kebutuhan akan energi yang diperlukan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jangan karena kita berdiet, kita menjadi lemas dan kurang gizi.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir,saya akan berbagi sedikit informasi yang dapat Anda gunakan untuk menentukan menu makanan diet yang sehat dan cocok untuk Anda.

Berikut menu makanan sehat yang dapat Anda coba:

Menu Makanan Diet Sehat untuk Sarapan
Sarapan merupakan jadwal makan yang sangat penting. Sarapan penting sebagai sumber energi untuk beraktivitas seharian. Jadi jangan pernah melewatkan waktu sarapan di pagi hari.

Makanan yang dipilih sewaktu sarapan sebaiknya yang mengandung karbohidrat dan protein. Karbohidrat penting sebagai sumber energi.

Berikut Menu Makanan Sehat untuk Sarapan yang dapat Anda pilih:
1.        Pisang
Untuk Sarapan, Anda bisa makan satu atau dua pisang. Pisang mampu memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh. Kandung potasium pisang dapat membuat detak jantung menjadi normal serta mengatur kadar air dalam tubuh.
Pisang mengandung banyak serat sehingga sangat baik untuk pencernaan.
Agar tidak bosan, pisang dapat dikonsumsi dengan variasi penyajian seperti memotong kecil-kecil dan ditaburkan diatas sereal ataupun salad.
2.        Oat
Oat kaya akan karbohidrat yang mampu menyediakan energi cadangan. Oat juga berserat yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.
Oat bisa diseduh dengan susu rendah lemak atau bisa ditaburi dengan cookies rendah lemak. Sehingga bisa sekaligus dijadikan cemilan sehat.
3.        Teh Hijau
Setelah mengkonsumsi Pisang dan Oat, kemudian dilanjutkan/ ditutup dengan meminum teh hijau. Teh hijau banyak antioksidan yang baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Lancarnya sirkulasi darah membuat gizi akan terdistribusi dengan merata ke seluruh tubuh.
Bila tidak menemukan teh hijau bisa juga digantikan dengan teh biasa walaupun teh biasa tidak sebaik teh hijau.

Menu Makanan Diet Sehat Untuk Makan Siang
Untuk menu makan siang, utamakan mengkonsumsi buah-buahan dan makanan berserat. Makanan berserat tidak akan menjadi tumpukan lemak di dalam tubuh kita.

Gantilah nasi putih dengan nasi merah. Karena nasi merah mengandung banyak serat, mengandung vitamin B lebih lengkap serta kandungan karbohidratnya lebih lambat diserap sehingga Anda kenyang lebih lama.

Konsumsi lebih banyak protein karena protein memiliki fungsi sebagai sumber energi bagi tubuh tetapi kalorinya lebih rendah daripada karbohidrat. Dengan memperbanyak mengkonsumsi protein dapat menekan rasa lapar sehingga dapat mengurangi porsi karbohidrat yang dikonsumsi di siang hari.

Steak dapat dikonsumsi sebagai sumber protein bagi tubuh. Santap steak dengan sayuran segar yang direbus seperti brokoli, buncis, wortel. Jangan memakan steak bersamaan dengan nasi putih karena pencernaan kita akan lebih berat bekerja.

Menu Makanan Diet Sehat untuk Makan Malam
Saat makan malam, hindari menu makanan yang mengandung lemak yang tinggi karena saat malam hari aktivitas kita tidak sebanyak waktu pagi dan siang hari sehingga lemak sulit dirubah untuk menjadi energi dan akan menumpuk menjadi lemak dalam tubuh kita.

Makananlah 3 jam sebelum tidur untuk memberi kesempatan kepada lambung untuk mencerna makanan.

Anda bisa mengkonsumsi ikan. Ikan mengandung asam omega-3 yang mampu memperkuat sistem peredaran darah, jangan lupa juga diimbangi dengan sayur sayuran, karna sayuran mengandung lebih banyak kalori yang dapat mencegah berbagai macam penyakit. Sayuran yang sangat baik untuk diet yaitu sayuran bayam dan brokoli.

Makanan sebaiknya direbus atau digoreng dengan minyak olive oil yang baik untuk jantung. Hindari menggoreng makanan dengan minyak yang mengandung banyak lemak.

Demikian informasi yang saya bagikan. Semoga informasi menu makanan diet yang saya berikan bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda.

Sekilas info untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan :)

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan tetapi tanpa diet?

Sudah susah-susah diet tahan lapar tetapi hasilnya tidak maksimal bahkan berat badan malah naik?

Susah menahan nafsu makan dan ngemil berlebihan??

Coba World Slimming Capsules, Cara menurunkan berat badan dengan aman, alami, tanpa efek samping.

Terbukti!!! Banyak testimoni, Sudah dibuktikan ribuan costumer di seluruh Indonesia.

 Untuk info, tanya-tanya dan pemesanan silahkan menghubungi:


Terima kasih :D. Semoga Anda bisa mencapai berat badan dan tubuh yang ideal.


Artikel Terkait:

6 komentar:

Ikhwan Reyes mengatakan...

5 cara diet sehat

blog info makanan sehat mengatakan...

saya senang tuh dengan teh hijau .. hehehe

terus berbagi y, ditunggu update selanjutnya :D

TigaMulia mengatakan...

terimakasih untuk infonya :)

www.jualberasorganik.net

Kiki Amelia mengatakan...

terima kasih infonya :) Yup menu makan sehat dan pola makan sehat itu sangat membantu untuk program pengelolahan berat badan :) Ak udh 4th ini merubah pola makan dan menu makan sehat ku :) Cerita lengkapnya dan tips2nya bisa buka blog ak di www.healthyslim.weebly.com

Pembalut Anion mengatakan...

... yang susah itu justru mengatur cemilannya...itu yang lebih banyak kita makan daripada makanan pokok...

info kesehatan mengatakan...

terimakasih banyak untuk informasinya mengenai makanan untuk diet sehat. sangat informatif